BLOG BUDAK BUNGO

Pages

Connect With Us

Instructions

Recomended

blogbudakbungo. Powered by Blogger.

Labels

Las series más vistas

Categories

Followers

Our Partners

Archive

Tips mudah membuat software Portable dengan Cameyo


Menggunakan software yang bersifat Portable memang memudahkan. Aplikasi portable bisa kita bawa kemana-mana dengan flashdisk dan langsung dijalankan ketika diperlukan. Sebagian software mungkin sudah tersedia dalam versi portable, tetapi sebagian yang lain belum. Kini dengan software gratis Cameyo, kita bisa membuat software menjadi portable dengan mudah.
Cameyo merupakan software virtualisasi gratis yang cukup kecil untuk membuat versi portable dari aplikasi yang sebelumnya harus melalui proses installasi. Pembuatan aplikasi portable dengan Cameyo sangat mudah, kita hanya perlu melakukan installasi software seperti biasa dan menjalankan beberapa langkah dengan Cameyo. Berikut langkah lebih detailnya :
  1. Download software Cameyo ( 1.6 MB) dan Install di komputer
    cameyo
  2. Setelah selesai install, jalankan program Cameyo, pilih menu Capture installation, maka Cameyo akan mulai memonitor sistem komputer.
  3. Setelah proses monitor selesai, akan tampil window “Proceed with installation” yang artinya Cameyo siap memonitor software yang kita install.
  4. Mulai installasi software yang akan dibuat menjadi Portable, termasuk memasukkan serial number jika software tersebut memerlukannya
  5. Setelah installasi software selesai, klik tombol Cameyo Install done, maka Cameyo akan memulai menyimpan file-file hasil installasi.
  6. Setelah selesai, kita bisa mengatur file yang akan dijalankan begitu aplikasi portable jadi, seperti contoh berikut:
  7. Setelah di klik OK maka pembuatan versi portable di mulai dan setelah jadi, kita mendapatkan file exe versi portable yang langsung bisa kita jalankan tanpa perlu installasi
Cameyo juga menyertakan fitur untuk mengedit aplikasi portable yang sudah jadi. Karena terkadang ada file-file yang disertakan yang sebenarnya tidak kita perlukan, sehingga bisa dihapus untuk memperkecil ukuran aplikasi portable yang sudah kita buat. Perlu di ingat bahwa tidak semua software installasi bisa dibuat menjadi versi portable, tetapi yang jelas dengan software gratis ini, kita bisa membuat versi portable dengan lebih mudah.
Download Cameyo ( 1.6 MB)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori software dengan judul Tips mudah membuat software Portable dengan Cameyo. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://blogbudakbungo.blogspot.com/2013/06/tips-mudah-membuat-software-portable.html. Terima kasih......??? sampai jumpa di blog saya berikutnya......??
Ditulis oleh: blog budak bungo - Tuesday 18 June 2013
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Tips mudah membuat software Portable dengan Cameyo"

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2013. Blog Budak Bungo - All Rights Reserved
Blog By : Vhen Part II
Template by blogbudakbungo.blogspot.com | Publish :budakbungo