BLOG BUDAK BUNGO

Pages

Connect With Us

Instructions

Recomended

blogbudakbungo. Powered by Blogger.

Labels

Las series mรกs vistas

Categories

Followers

Our Partners

Archive

Mengenali 7 Arti Lampu Kedip Printer Canon Pixma IP

Printer yang sering digunakan untuk melkukan print out atau mencetak namun tiba-tiba printer bermasalah, hanya memberikan sinyal lampu berkedip-kedip yang berwarna orange/ngeblink. Indikator kerusakan printer dapat diketahui melalui sinyal lampu orange yang berkedip.
Cara mengenali arti kedip printer canon type IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980 :
Kedip 7 kali hijau, Kedip 7 kali oranye berkedip bergantian
Waste Ink Pad Full / Ink Absorber Full. Printer memerlukan reset menggunakan software general tool resetter atau Ip Tool. Silakan Anda cari informasi download program tersebut di disini atau teknisnya silahkan baca disini
Kedip 3 kali Oranye, Kedip 1 kali hijau
Terjadi masalah di mekanik printer. Sebaiknya menghubungi tempat service printer terdekat, kecuali Anda ingin mencoba memperbaikinya sendiri.
Kedip 4 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Printer absorber full (Waste Ink Pad Full). Printer memerlukan software resetter menggunakan software general tool resetter. teknisnya silahkan baca disini
Kedip 5 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Cartridge Color atau black bermasalah. Masalah ini timbul bisa karena konektornya kotor atau chip IC rusak. Silakan Anda bersihkan terlebih dahulu menggunakan penghapus pensil konektor yang terdapat di cartridge dan cobalah pasang kembali. Jika tidak bisa gantilah cartridge Anda. Silahkan Baca
Kedip 7 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Ada indikasi cartridge yang warna rusak. Biasanya terjadi pada printer Canon IP1980 blink 7 kali oranye 1 kali hijau. Solusinya ganti Cartridge warna. Kerusakan Cartridge disebabkan oleh beberapa hal misalnya chip IC rusak, kotornya konektor atau penyebab lain. Cobalah terlebih dahulu membersihkan konektor sebelum melakukan penggantian cartridge.
Kedip 8 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Merupakan indikator bahwa Ink tank full. Printer Anda perlu di reset menggunakan general tool resetter.
Kedip 14 kali / Kedip 15 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Ada kemungkinan cartridge hitam harus diganti. Cobalah terlebih dahulu membersihkan konektor cartridge karena kemungkinan kotor sehingga koneksinya tidak lancar.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori printer dengan judul Mengenali 7 Arti Lampu Kedip Printer Canon Pixma IP. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://blogbudakbungo.blogspot.com/2013/03/mengenali-7-arti-lampu-kedip-printer.html. Terima kasih......??? sampai jumpa di blog saya berikutnya......??
Ditulis oleh: blog budak bungo - Sunday 10 March 2013
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Mengenali 7 Arti Lampu Kedip Printer Canon Pixma IP"

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2013. Blog Budak Bungo - All Rights Reserved
Blog By : Vhen Part II
Template by blogbudakbungo.blogspot.com | Publish :budakbungo