BLOG BUDAK BUNGO

Pages

Connect With Us

Instructions

Recomended

blogbudakbungo. Powered by Blogger.

Labels

Las series mรกs vistas

Categories

Followers

Our Partners

Archive

Cara Merubah dan Modifikasi CD Installer Windows XP


Untuk membuat custom Windows XP sesuai keinginan seperti windows xp yang bertema sepakbola, Film, Musik, Artis atau tokoh tokoh idola lainnya yang Anda sukai. Pada kesempatan ini, sengaja saya buatkan tutorial untuk merubah, memodifikasi, menambahkan aplikasi, serta menambahkan theme pada Setup Windows XP. Pertama-tama siapkan beberapa alat yang dibutuhkan untuk hack installer windows xp:
1. Windows XP Installer
Siapkan Windows XP installer SP2 atau SP3, jika filenya masih ada di CD segera anda copy lalu simpan di hard disk. jika anda tidak mempunyainya segera anda order CD Windows XP SP3 +  Serial Number Genuine pada Kami seharga Rp.45.000 ditambah ongkos kirim, Windows XP yang ditawarkan sudah Genuine serta sudah saya ubah agar tidak perlu lagi aktivasi ke microsoft.
2. WinntbbuED 3.1 Setup Screen Editor
winntbbued 3.1 adalah sebuah alat untuk edit screen windows XP yang bisa anda buat sesuai keinginan, Jika anda orang Sunda anda dapat merubah bahasa instalasinya ke bahasa sunda ataupun bahasa Indonesia. untuk detailnya nanti saya lengkapi pada tutorial dibawah.
3. nLite v1.4.9.1
Dengan nLite Anda dapat membuat CD Auto Installer Windows XP dan untuk lebih lengkap cara menggunakannya nLite akan diulas pada artikel ini.
Langkah-langkah sb:
i. Download file winntbbu dan syssetup
ii.Download dan Jalankan winntbbued 3.1 terlebih dulu lalu klik File >> Open >> cari file winntbbu.dll yang baru didownload tadi.
iii. Untuk merubah Hurup, Warna dan Gambar silahkan anda edit dengan menekan tab Edit serta untuk merubaha bahasa instalasi windows gunakan tab  Billboard OS >> Pro >> Billboard 1 s/d 18 kemudian klik pada tulisannya, contoh untuk merubah pada billboard 1
Berikut gambar yang telah saya modifikasi
Apabila sudah selesai membuatnya silahkan anda buat folder baru di drive D atau dimana saja dan beri nama new DLL kemudian anda copy dan paste file winntbbu.dll ke folder new DLL. Selanjutnya pada aplikasi Winntbbued 3.1 klik File >> Save as >> timpa pada file winntbbu.dll di folder new DLL.
iv. Didalam folder new DLL sekarang ada 2 buah file yang bernama winntbbu.dll dan winntbbu selanjutnya Copy dan paste ke folder I386 pada Windows XP installer.
Jika sudah selesai cara membuat boot screen windows xp selanjutnya Kita akan membuat custom windows xp  setup dan tutorial ini menggunakan Windows XP SP2, berikut langkah-langkahnya:
v. Download dan instal nLite
vi. Jalankan nlite lalu klik next  kemudian klik tombol Browse dan cari windows XP installer di komputer anda
vii. Pada task Selection pilihlah tombol All lalu klik Next
Viii. Klik Tombol Select pada “Select the service Pack for integration” yang maksudnya untuk slipstreaming ke sp3 dan jika tidak punya filenya silahkan download DISINI Namun apabila Anda menggunakan Windows XP SP3 lewati saja langkah ini. Kemudian klik Next.
vii. Sekarang waktunya untuk menambahkan Hotfixes, Add-Ons, Update pack namun disini saya akan menambahkan Program Addons saja yang maksudnya setelah selesai instal windows xp sudah terintegrasi aplikasi tambahan, seperti beberapa program add-ons  terbaru yang telah saya buat dibawah ini tetapi jika anda ingin menambah lagi aplikasinya silahkan anda searching di google.

Download Program Add-Ons untuk nLite

viii. Setelah di download program Add-Ons kemudian anda ektrak dengan WinRAR selanjutnya pada aplikasi nLite klik tombol “Insert”
lalu masukkan program add-ons,  jika sudah selesai klik Next
Apabila ingin menambahkan Windows Post Installer silahkan baca panduannya DISINI
ix. Drivers
Anda dapat memasukkan driver Audio, LAN dll yang anda mau dan jk sudah klik Next atau Anda ingin menambahkan driver SATA ACHI silahkan lihat tutorialnya DISINI
x. Component
adalah untuk menghilangkan beberapa instalasi dan opsi-opsi standar Windows XP, contoh: jika ingin menghilangkan internet game, Game, calculator, Paint, Wordpad dll silahkan beri tanda ceklis pada aplications. jika sudah selesai klik Next
xi. Unattented
Bagian ini Anda dapat melakukan pengaturan seperti mematikan firewall, Hibernate maupun membuat bahasa default windows ke bahasa yang anda inginkan, Contoh: saya akan memasukkan serial number agar nanti saat instalasi tidak diminta lagi serial
Pada tab Desktop Themes anda dapat menambahkan tema pilihan dan saya menawarkan tema windows XP Royale dan RoyaleNoir untuk dimiliki, silahkan download DISINI dan simpan di C:\WINDOWS\Resources\Themes.
Cara untuk menambahkan tema windows XP pada nLite
a. Klik Desktop Themes kemudian tekan tombol “Insert All Local”  dan pada default theme pilih tema yang akan dijadikan tema pilihan Anda
b.  Silahkan Anda atur pengaturan lainnya, jika sudah selesai klik Next
x. Options
Untuk tab General lewati saja
Untuk tab Patch aturlah pada bagian “Unsigned Theme Support (Uxthemes Patch) pilih “Enable” lalu klik Next
xi. Tweak
Silahkan anda tweak windows sesuai pilihan dan jika sudah selesai klik Next lalu klik Yes untuk memprosesnya
xii. Bootable ISO
Pada bagian ini Anda dapat membuat Bootable ISO Windows XP yang baru saja dibuat atau dapat pula mem-burning langsung ke CD/DVD. Apabila ingin membuat Image FIle/file ISO pilihlah Create Image pada pilihan Made selanjutnya klik tombol Make ISO kemudian simpan file ISO di hard disk.
xiii. Selesai dan Selamat berkreasi membuat Windows XP ciptaan Anda sendiri.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori WINDOWS dengan judul Cara Merubah dan Modifikasi CD Installer Windows XP. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://blogbudakbungo.blogspot.com/2013/06/cara-merubah-dan-modifikasi-cd.html. Terima kasih......??? sampai jumpa di blog saya berikutnya......??
Ditulis oleh: blog budak bungo - Tuesday 18 June 2013
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Cara Merubah dan Modifikasi CD Installer Windows XP"

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2013. Blog Budak Bungo - All Rights Reserved
Blog By : Vhen Part II
Template by blogbudakbungo.blogspot.com | Publish :budakbungo