BLOG BUDAK BUNGO

Pages

Connect With Us

Instructions

Recomended

blogbudakbungo. Powered by Blogger.

Labels

Las series mรกs vistas

Categories

Followers

Our Partners

Archive

Cara Menghapus Halaman Blog pada Hasil Pencarian Google

Teori

Apa itu halaman Blog?
Halaman blog adalah sebuah tempat untuk memuat sebuah artikel yang telah kita buat sebelumnya dengan menggunakan Blogger post editor. Mengenai blogger post editor anda bisa membaca penjelasannya lebih lanjut disini:
http://support.google.com/blogger/bin/answer.py?hl=en&answer=42239
Saat kita mempublikasikan sebuah postingan/artikel yang telah kita buat pada sebuah blog maka otomatis postingan kita akan terdaftar pada mesin pencari google, yaitu berupa judul postingan, deskripsinya dan alamat URL.
Alamat URL sendiri berfungsi untuk mengarahkan para pengguna google menuju halaman yang mereka cari (contoh: halaman kita) saat mereka mengklik pada hasil pencarian yang mereka cari di situs google.
Kembali pada tema kita kali ini yaitu cara menghapus halaman blog (Alamat URL) kita di hasil pencarian google (lihat gambar diatas), sebelum melakukannya setidaknya kita tahu terlebih dahulu alasannya mengapa kita perlu menghapus halaman blog kita di google pencarian.
Alasan Kenapa Perlu di Hapus?
Berikut adalah beberapa alasan mengapa kia perlu menghapus halaman blog kita di hasil pencarian google:
  1. Alasan keamananMisalnya ada halaman tertentu dari blog Anda yang hanya orang-orang tertentu yang boleh tahu dan tidak ada orang lain yang boleh tahu, tetapi sudah terlanjur terindeks oleh google dan masuk ke cache/tembolok google, karena sebelumnya halaman tersebut belum terproteksi.
  2. Halaman Expired atau Sudah KadaluarsaMisalnya ada halaman yang sudah dihapus oleh kita akan tetapi masih terindeks oleh google. Untuk itu sebisa mungkin kita segera menghapusnya. Hal ini untuk mencegah deadlink, yang dapat menurunkan PR (page rank).

Praktek

Setelah anda memahami teori di atas, saatnya kita langsung pada prakteknya, yaitu Cara Menghapus Halaman Blog pada Hasil Pencarian Google.
  1. Login dulu ke Google Webmaster Tools dengan akun Google anda.
  2. Pilih blog yang mau anda hapus cache-nya.
  3. Pada halaman dashboard pilh Optimization > Remove URLs.
  4. Kemudian klik tombol Make a new removal request dan masukkan URL postingan atau artikel yang ingin kita hapus cache-nya kemudian tekan Continue.
  5. Jika ingin menambahkan url yang ingin di hapus ulangi langkah no.4 di atas.
Biasanya perubahan akan terlihat setelah 1 hari (24 jam) tergantung tingkat crawler blog anda, untuk blog yang selalu di update saya yakin prosesnya akan cepat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori blogger dengan judul Cara Menghapus Halaman Blog pada Hasil Pencarian Google. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://blogbudakbungo.blogspot.com/2013/03/cara-menghapus-halaman-blog-pada-hasil.html. Terima kasih......??? sampai jumpa di blog saya berikutnya......??
Ditulis oleh: blog budak bungo - Sunday 10 March 2013
Comments
1 Comments

1 Komentar untuk "Cara Menghapus Halaman Blog pada Hasil Pencarian Google"

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2013. Blog Budak Bungo - All Rights Reserved
Blog By : Vhen Part II
Template by blogbudakbungo.blogspot.com | Publish :budakbungo