BLOG BUDAK BUNGO

Pages

Connect With Us

Instructions

Recomended

blogbudakbungo. Powered by Blogger.

Labels

Las series mรกs vistas

Categories

Followers

Our Partners

Archive

Membuat Recent Documents Terhapus Secara Otomatis


Tips Membuat Recent Documents Terhapus Secara Otomatis

Sampai saat ini sistem operasi windows masih menjadi sistem operasi favorit yang banyak digunakan oleh masyarakat pada umumnya. Hal ini dikarenakan tampilannya yang menarik dan juga secara keseluruhan sistem operasi ini mudah digunakan. Maka dari itu banyak orang sudah terlanjur nyaman menggunakan sistem operasi ini. Padahal masih banyak sistem operasi lainnya yang ada. Seperti halnya sistem operasi linux yang merupakan sistem operasi yang mengusung open source atau pun free (tidak berbayar). Namun ya dikarenakan hal itu tadi, kebanyakan masyarakat sudah terlanjur nyaman menggunakan sistem operasi windows tersebut.
Tips Membuat Recent Documents Terhapus Secara Otomatis Pictures
Bagi anda para pengguna setia sistem operasi windows pasti sudah sangat familiar dengan berbagai macam fitur yang ada di dalamnya. Namun fitur-fitur ini juga berbeda dari windows versi yang satu ke windows versi lainnya. Namun kali ini kami akan membahas salah satu fitur yang ada pada versi windows yang sudah lumayan lama, yaitu windows xp. Fitur pada windows xp sudah tergolong user friendly dikarenakan nyaman untuk digunakan. Fitur yang akan dibahas yaitu mengenai recent documents.
Fitur recent documents ini berfungsi sebagai fitur yang menyimpan berbagai macam document yang dibuka dalam waktu dekat sebelum komputer atau pun laptop dimatikan. Ada orang yang senang dengan adanya fitur ini dan ada juga yang tidak. Ada yang senang mungkin dikarenakan fitur ini juga sangat membantu kita mempercepat membukan sebuah document yang sudah pernah kita buka tadi. Namun bagi yang tidak senang mungkin dikarenakan fitur ini menyimpan semua document yang telah dibuka namun document tersebut berupa privasi yang seharunya tidak dilihat oleh orang lain, maka fitur ini akan terasa sangat menyebalkan.
Nah, bagaimana cara menghilangkan semua file yang ada pada recent documents tersebut ? atau dengan kata lain bagaimana cara menghapus secara otomatis recent documents nya ?
Berikut langkah-langkahnya.
  • Pertama-tama, jalankan tool run di komputer anda (Ctrl + R) dan ketikkan “gpedit.msc” (tanpa tanda petik), lalu tekan tombol OK.
  • Kemudian, buka panel User Configuration > Administrative Templates > Start Menu and Taskbar.
  • Pada panel sebelah kanan cari pengaturan dengan nama Clear history of recently opened documents on exit dan klik dua kali pada menu tersebut.
  • Kemudian centang button radio Enabled dan klik tombol Apply.
  • Terakhir, jangan lupa klik tombol OK.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori WINDOWS dengan judul Membuat Recent Documents Terhapus Secara Otomatis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://blogbudakbungo.blogspot.com/2013/06/membuat-recent-documents-terhapus.html. Terima kasih......??? sampai jumpa di blog saya berikutnya......??
Ditulis oleh: blog budak bungo - Thursday 6 June 2013
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Membuat Recent Documents Terhapus Secara Otomatis"

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2013. Blog Budak Bungo - All Rights Reserved
Blog By : Vhen Part II
Template by blogbudakbungo.blogspot.com | Publish :budakbungo