BLOG BUDAK BUNGO

Pages

Connect With Us

Instructions

Recomended

blogbudakbungo. Powered by Blogger.

Labels

Las series mรกs vistas

Categories

Followers

Our Partners

Archive

Test Power supply CPU tanpa CPU





power supply jumper


Cara mengecek power supply CPU tanpa menggunakan CPU adalah dengan menghubungsingkatkan kabel warna hijau ke kabel warna hitam ( yang penting hitam ), Gunakan kabel atau timah/tenol untuk menghubungkan antara kable hijau dengan kabel hitam, kemudian setelah selesai hubungkan power supply menuju sumber listrik, jika kipas nyala maka power supply normal, jika kipas mati maka power supply rusak, biasanya ada komponen yang mita ganti. Untuk memastikan daya power supply normal maka cek tegangan yang keluar menggunakan AVO meter pada selektor DC Voltage, pasatika tegangan yang keluar pada kabel merah 5V dan pada kabel kuning 12V dan tida goyang, gunakan AVO meter digital untuk hasil lebih akurat. Jika power supply kita cek menggunakan cara ini normal namun saat dihubungkan denga CPU tidak ngangkat, maka biasanya terdapat elco yang melembung atau kering. Jika hal ini terjadi bungkar power supply dan cari elco yang melembung dan ganti dengan yang normal, pastikan nilainya sama. Jika tidak ada elco yang elembung, maka cari elco yang kering. Cara nge-cek elco dengan menggunakan AVO meter adalah
 1. Selektor AVO pada ohm meter dan pilih 10x agar mudah mendeteksi
2. Hubungkan probe warna merah pada salah satu kaki elco, dan warna hitam pada kaki yang lain, maka elco yg normal akan bergerak menuju nilai tertentu kemudian bergerak kembali kearah nol pelan-pelan ( sesuai pilihan selektor AVO kita ).
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori komputer dengan judul Test Power supply CPU tanpa CPU . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://blogbudakbungo.blogspot.com/2013/03/test-power-supply-cpu-tanpa-cpu.html. Terima kasih......??? sampai jumpa di blog saya berikutnya......??
Ditulis oleh: blog budak bungo - Monday 25 March 2013
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Test Power supply CPU tanpa CPU "

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2013. Blog Budak Bungo - All Rights Reserved
Blog By : Vhen Part II
Template by blogbudakbungo.blogspot.com | Publish :budakbungo